• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Pelaku Firman

Pelaku Firman

Addthis

Dalam kitab Yakobus 1:22 dikatakan: “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu dirimu sendiri”. Sebagai anak-anak Tuhan, mungkin kita sudah banyak mendengar khotbah, renungan yang disam-paikan oleh para hamba Tuhan. Dari sekian banyak khotbah dan renungan yang kita dengar, sudah sampai sejauh mana kita melakukan-nya?. Tuhan Yesus meminta kepada kita untuk menjadi pelaku Firman-Nya. Dengan melakukan Firman-Nya, kita dapat merasakan hidupnya Firman itu dalam kehidupan kita. Jika kita terus menerus melakukan Firman-Nya, maka iman kita bertambah dewasa dalam kerohanian kita dan orang lain melihat serta menikmati buahnya dari perbuatan kita. Apa pentingnya bagi kita untuk menjadi pelaku Firman?.

Pertama: “Tidak menipu diri sendiri” (Yakobus 1:22)
Jika kita sebagai orang Kristen kurang atau tidak menjadi pelaku Firman-Nya, maka Firman-Nya tidak akan hidup dalam perbuatan dan tidak menghasilkan buah untuk dapat dilihat orang lain. Apabila kita hanya cakap mendengar Firman-Nya, tetapi kebenaran-Nya tidak menjadikan kerohanian kita bertumbuh, maka kita menipu diri sendiri.

Kedua: “Memperoleh apa yang patut diterima” (2 Korintus 5:10)
Orang yang tidak menjadi pelaku Firman Tuhan, ia tidak tahu rasanya bagaimana perjuangan untuk mengampuni orang yang mem-benci dirinya, memfitnah atau menganiaya dirinya. Buah pengampunan tidak dapat hidup dalam dirinya sehingga orang tersebut mudah sekali kecewa dan putus asa, bahkan mudah sekali menjadi pendendam. Orang tersebut tidak dapat hidup dalam kasih sehingga ia penuh kebencian.

Ketiga: “Mengalami kebahagiaan dari Tuhan” (Yakobus 1:25)
Perbuatan yang merupakan perintah Tuhan akan menghasilkan buah yang dapat dilihat dunia dan dikenal Tuhan di Sorga. Jadi alangkah indahnya, jika kita menjadi pelaku Firman-Nya, sehingga kita menjadi teladan bagi sesama, serta dapat dinikmati buahnya. Kekeristenan kita akan cepat sekali mengalami pertumbuhan, jika Firman-Nya itu diwujudkan berdasarkan prilaku hidup sehari-hari. Jika prilaku hidup kita berdasarkan kebenaran, maka kebahagiaan dari Tuhan kita nikmati. Read more...
 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini310
mod_vvisit_counterKemarin458
mod_vvisit_counterMinggu ini768
mod_vvisit_counterBulan ini310
mod_vvisit_counterTotal480785

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan September 2014

" YESUS MENJADI KORBAN PENEBUS SATU-SATUNYA "

(IBRANI 10:14)