• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Perkataan Yang Membangun (Yakobus 3:1-12)

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah

Perkataan Yang Membangun (Yakobus 3:1-12)

Addthis

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.
(Kolose 4:6)

Lidah merupakan bagian yang kecil dari seluruh tubuh kita. Namun memiliki kuasa yang sangat besar kepada manusia. Hanya melalui kata-kata maka segala sesuatu akan menjadi baik atau menjadi buruk. Penulis Amsal mengatakan “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” betapa bahayanya jika setiap orang tidak bisa mengekang lidahnya?
 
Kita bisa melihat dalam kehidupan sehari-hari bukan? Hanya karena perkataan yang tidak tepat dan membangun maka persahabatan menjadi rusak, bisnis menjadi berantakan, pelanggan berkurang, keluarga hancur dan tidak sediit keluarga Tuhan berantakan. Apakah anda pernah menjadi seorang korban dari perkataan yang tidak membangun atau anda sendiri pelaku yang mengeluarkan kata-kata yang tidak membangun, anda harus mulai menyadari dan berhati-hati dengan setiap perkataan anda.
 
Bagaimana caranya supaya setiap kita hati-hati? Bagi setiap anda pasti telah berusaha berhati-hati dalam perkataan. Masalahnya adalah jika anda harus berkata-kata ketika sedang menghadapi sesuatu masalah. Ketika suatu masalah datang biasanya anda menjadi tegang, emosi tidak terkendali sehingga reaksi yang keluar melalui kata-kata juga tidak terkendali. Sehingga anda lupa apakah perkataan yang keluar itu akan berdampak positif atau negatif. Begitu setiap kata-kata tersebut keluar maka tidak bisa ditarik lagi dan telah terekam oleh orang-orang di sekeliling anda termasuk seseorang yang secara pribadi anda sedang berbicara. Akhirnya apa boleh buat nasi telah jadi bubur sehingga ada orang-orang yang terluka dan kecewa karena perkataan yang tidak tepat.
 

Gereja Yang Penuh Kemuliaan Kerajaan Allah


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini100
mod_vvisit_counterKemarin430
mod_vvisit_counterMinggu ini1708
mod_vvisit_counterBulan ini100
mod_vvisit_counterTotal463701

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan  April 2014

" YESUS MENJADI KORBAN PENEBUS SATU-SATUNYA "

(IBRANI 10:14)

Verse of the Day