• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Artikel Warta Pengampunan dalam keluarga (Yakobus 5:13-18)

Pengampunan dalam keluarga (Yakobus 5:13-18)

Addthis

Tidak dapat dipungkiri fakta bahwa dalam perjalanan setiap pernikahan, sering terjadi saling melukai perasaan, baik sengaja atau tidak. Ini bukan hal yang luar biasa melainkan hal yang biasa artinya lumrah. Sebab suami-isteri datang dari latarbelakang yang berbeda dalam budaya, tentang konsep hidup keluarga bahkan tujuan pernikahan! Terjadilah benturan-benturan yang ada kalanya menjadi cukup keras dan menyakitkan. Luka ini harus segera diobati, jangan dibiarkan berkembang. Sebab kalau luka-luka batin ini dibiarkan bertambah maka satu saat akan membuat orang stres dan tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Bagaimana caranya?
 
Tuhan mengatakan saling mengampuni dan saling mendoakan. Ini harus dilakukan dengan tulus dan jujur. Sebab bila tidak, maka doa kita tidak akan benar di hadapan Tuhan. Dan hanya doa yang benar itu berkuasa untuk memulihkan, bahkan mengundang berkat dari Tuhan (jawaban doa). Sebab Tuhanlah sesungguhnya yang dapat memulihkan batin yang terluka. Agar itu terjadi kita harus berkenan dan benar di hadapan-Nya. Untuk bersikap benar dibutuhkan pengampunan yang tulus dan jujur, jangan munafik karena Allah mengetahui hati kita yang sesungguhnya. Dalam ketulusan dan kejujuran inilah kunci mengapa satu keluarga dipulihkan dan yang lain tidak. Pada dasarnya Tuhan mencintai setiap keluarga, dan menginginkan kebahagiaan untuk setiap keluarga. Tetapi, mengapa doa-doa satu keluarga banyak diwujudkan Tuhan sedangkan yang lain kurang? Mungkin ketulusan dan kejujuran merekalah yang membuat perbedaan itu, bukan Tuhan yang inginkan.
 


REKENING GEREJA

BCA cabang Muwardi Grogol
Rek No: 268 3028517
a/n: Gereja Sidang
Jemaat Allah Grogol

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini52
mod_vvisit_counterKemarin535
mod_vvisit_counterMinggu ini1262
mod_vvisit_counterBulan ini9744
mod_vvisit_counterTotal505634

Pengumuman


Susunan Pengurus
Majelis GSJA Grogol
2013 - 2016

Detail Click Here!!

Tema Gereja

Tema Bulan Ini:

" KEPENUHAN KEMULIAAN KERAJAAN ALLAH DI NIKMATI OLEH ORANG (GEREJA) YANG BERSEDIA MENTAHIRKAN DIRI "

(BILANGAN 8:6)